oleh

Peduli Kesehatan Pedagang dan Pengunjung, Babinsa Bagikan Masker Gratis

Kendari,Fokustime.com_ Dalam situasi pandemi Covid-19, Pasar tradisional menjadi titik rawan dalam penyebaran virus Covid-19, mengetahui hal tersebut Babinsa 1417-13/Poasia Sambangi pasar Andounohu, Kel. Andounuhu, Kec. Poasia, Kota Kendari, melakukan pembagian masker gratis kepada pengunjung dan pedagang, Jumat (19/11/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Jumat/19/11/2021).

“Membagikan masker sudah menjadi rutinitas tugas Babinsa selama pandemi Covid agar masyarakat paham arti pentingnya protokol kesehatan bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain,” ungkap Dandim.

“Tetap patuhi protokol kesehatan saat berada dimanapun karena masih dalam masa pandemi Covid 19. Biasakan untuk hidup bersih dan sehat, berolah raga dan makan yang bergizi untuk menjaga imun tubuh,” imbuhnya.

Di katakan Danramil 13/Poasia Kapten Inf Bambang Santoso, Koramil tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan terutama pemakaian masker saat diluar rumah dan di lokasi kawasan Wajib Memakai Masker.

“Babinsa menghimbau pedagang dan pengunjung pasar Andounuhu agar tetap mentaati, mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya antara lain dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak dan tidak berkerumun,” ujarnya.

“Kepatuhan masyarakat terlihat sudah cukup tinggi, baik saat pergi ke pasar, ke kantor pemerintahan, bank dan koperasi. Semuanya memakai masker, hanya satu dua orang saja yang tidak pakai, dengan alasan lupa, terburu-buru dan sebagainya,” kata Bambang Santoso.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed