oleh

Kegiatan Padat Karya Babinsa Tridayasakti Ajak Warga Tanamkan jiwa Gotong royong

-BERITA-13 views

FOKUSTIME BEKASI ||| Guna menjaga kebersihan lingkungan serta menjalin kebersamaan, Pemerintahan Desa (Pemdes) , Tridaya Sakti melaksanakan kerja bakti yang biasa di sebut dengan kegiatan padat karya.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya kendala terkait saluran air yang tersumbat akibat tumpukan sampah dan lapisan tanah sehingga tidak mampu menampung aliran air. Terlebih disaat musim penghujan dengan intensitas air cukup tinggi.

Pantauan awak media, kerja bakti yang dirangkai dengan padat karya, dilaksanakan oleh Pemdes bersama warga di Sepanjang Jalan Kali baru rt 02/01 desa tridayasakti, Kecamatan tambhn Selatan Kabupaten Bekasi Pada Rabu 24/11/2021

Nampak terlihat oleh awak media kegiatan ini di hadir oleh Kepala Desa Tridayasakti Suwardi Wada SE, Babinsa Desa Tridatasakti Serma Samlani, Babinkamtibmas Desa tridayasakti Aiptu Handono, Ketua RT 02 Samsudin, Para anggota BPD Tridayasakti

Seluruh warga bersama-sama dan gotong royong mengikuti kerja bakti. Sebab genangan air di jalan dan macetnya saluran air yang sering terjadi selama ini dirasa sangat mengganggu kenyamanan. “Alhamdulillah, seluruh endapan tanah dan sampah yang menumpuk sudah dapat diangkat, dan semoga setelah ini tidak ada kendala lagi,” ujar Serma Samlani kepada media

Pada kesempatan yang sama Babinsa Serma Samlani menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah bergotong royong dan bersama-sama menjaga serta membersihkan lingkungan. Kegiatan semacam ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk menjaga tali silaturahmi, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang hampir berjalan Lebih 1 (satu) tahun.

“Selain menjaga kebersihan dan kenyaman lingkungan, kegiatan kerja bakti ini sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahmi antar warga bersama Koramil 01 Tambun,” tegas Serma Samlani

Menurutnya, kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab bersama, sehingga warga diharapkan selalu melakukan koordinasi dengan Pemdes, apa bila terjadi hal-hal yang sekiranya membutuhkan penanganan secara cepat agar dapat dilakukan tindakkan.

“Permasalahan saluran ini sangat perlu dan harus segera ditangani, guna mengantisipasi penumpukan endapan tanah dan limbah rumah tangga yang semakin hari akan bertambah banyak,” terangnya.

Selain itu, melalui keputusan Menteri Desa PDTT Republik Indonesia Tahun 2021, tentang adanya kegiatan padat karya di masa pandemi Covid-19. Di mana Desa diperbolehkan mengalokasikan anggaran dari Dana Desa (DD) untuk upah tenaga lebih tinggi dari biaya material.

Kepala Desa Tridayasakti Suwardi Wada SE juga mengimbau kepada seluruh warga, apa bila ada hal-hal yang perlu segera ditindaklanjuti dimohon agar melakukan koordinasi bersama pemerintahan desa.

Data yang dihimpun, pada kegiatan kerja bakti, diikuti seluruh warga desa Tridayasakti, juga dihadiri Kepala Desa Tridaya sakti beserta jajajar perangkat desa dan anggota BPD wilayah setempat Berhasil di gunakan untuk Kerja Bakti bersihkan Saluran Air”Pungkasnya(irp/wo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed