oleh

Babinsa Wawotobi Hadiri Pembukaan Pelatihan Keterampilan Menjahit

Konawe,Fokustime.com_ Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Kodim 1417/Kendari Serda Heri Yanto hadiri acara kegiatan Pendampingan sekaligus pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bidang Pemberdayaan Masyarakat (Pelatihan Menjahit) bertempat di Desa Sanggona, Kec. Konawe, Kab. Konawe, Rabu (24/11/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Rabu/24/11/2021).

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan bagi warga binaanya sehingga dapat menambah penghasilan keluarga untuk menuju kesejahteraan yang lebih mandiri,” jelas Dandim.

“Melalui pelatihan ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di Desa Binaan khususnya bagi pencari kerja perempuan,” ujarnya.

Babinsa Serda Heri Yanto juga menjelaskan, pelatihan ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Terutama bagi masyarakat ekonomi lemah, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Pelatihan keterampilan menjahit ini diberikan bagi keluarga ekonomi lemah, merupakan bagian dari upaya meningkatkan taraf kehidupan mereka,” pungkas Babinsa.

“Dengan pelatihan ini diharapkan keterampilan menjahit bisa menjadi salah satu alternatif mata pencaharian baru, selain usaha yang sudah mereka punya,” kata Heri Yanto.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed