oleh

Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Hadiri Peresmian Pasar Sore Silea Jaya

Konawe,Fokustime.com _ Tingkatkan ekonomi masyarakat, Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Sertu Abdul Azis mewakili Danramil menghadiri acara Peresmian dan pembukaan pasar Sore Silea Jaya, bertempat Desa Silea, Kec. Onembute, Kab. Konawe, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat desa Keni Yuga Permana.s.spt.map, Camat Onembute Manto Krynidar.Se, Danramil 1417-03/Lambuya diwakili Sertu Abdul Azis, Kapolsek Onembute Ipda Samsul Marlin, kepala Desa Silea Bislan SPD dan tamu undangan dan masyarakat pedagang yg hadir dalam acara.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Kamis/25/11/2021).

“Dengan di bangunnya pasar masyarakat bisa merasakan manfaat dalam jangka panjang. Rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi baik bagi pedagang maupun pembeli diharapkan juga bisa ditingkatkan lagi,” pungkas Dandim.

Dengan inovasi-inovasi yang diciptakan tentu selain berpotensi meningkatkan pertumbuhan masyarakat setempat, juga menjadi bagian dari upaya pemenuhan hak-hak masyarakat akan layanan publik yang berkualitas serta misi untuk meningkatkan integrasi, koneksitas, kualitas dan kuantitas wilayah dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

“Inovasi-inovasi baru bagi pengembangan pasar diharapkan bisa dijalankan,” singkatnya.

Pasar Sore Silea Jaya ini diprakarsai oleh Bislan Spd kepala Desa Silea dengan harapan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya desa Silea dan menambah wawasan tentang tata cara menciptakan lapangan kerja serta pemberdayaan potensi yang ada di wilayahnya.

Camat Onembute Manto Krynidar.Se, apresiasi kepada Kepala desa Silea dan Babinsa Lambuya yang selalu aktif memberikan motivasi dan Pendampingan pada setiap kegiatan di wilayahnya sehingga ide atau gagasan terbentuknya Pasar Sore Silea Jaya ini bisa terwujud.

Di samping itu Babinsa Sertu Abdul Azis berharap dengan adanya Pasar ini masyarakat akan lebih bersemangat dan kompak untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan demi kemajuan pasar ini sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Meski pasar ini pasar tradisional, manajemen pasar kedepannya perlu memperhatikan aspek kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan sehingga kesan pasar tradisional yang kumuh, kotor, bisa dihindari. Penataan juga diharap bisa dilakukan dengan maksimal sehingga setara dengan pasar moderen,” ujarnya.

Lanjutnya, Sertu Abdul Azis meminta agar dalam pengelolaannya benar-benar memperhatikan aspek pendayagunaan dan pemeliharaannya. Kedepannya pasar diharapkan mampu mengakomodasi berbagai kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara lebih baik.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed