oleh

Jaga Lingkungan Tetap Bersih dan Indah, Babinsa Lainea dan Warga Lakukan Kerja Bakti

Konsel,Fokustime.com_ Jalin kebersamaan, Babinsa 1417-04/Lainea Koptu Mustamin bersama warga bergotong-royong membersihkan rumput liar di sektor kanan kiri jalan yang berada di pinggir jalan usaha tani di desa Langgowala, Kec. Kolono, Kab. Konawe Selatan, Jumat (31/12/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Jumat/31/12/2021).

“Usaha tani merupakan sarana yang sangat vital bagi warga dalam beraktivitas ke kebun maupun ke sawah, Sehingga harus kita rawat,” ungkap Dandim.

Di jelaskan juga, Kerja Bakti adalah Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama.

“Serta dalam kegiatan Karya Bakti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya,” tegas Windarto.

Pada kesempatan tersebut Koptu Mustamin mengatakan, Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Menciptakan keakraban dan menumbuhkan kesadaran bergotong royong pembersihan jalan usaha tani ini juga bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga yang melintas menuju kebun maupun sawah,” pungkas Babinsa.

Dengan lingkungan yang sehat, tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

“Hal ini dengan tujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong,” katanya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed