oleh

Refleksi Akhir Tahun 2021 “Inilah Prestasi Kemenkumham”

-BERITA-13 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Banda Aceh – Fokustime :
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyebutkan sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Kementerian Hukum dan HAM selama tahun 2021. Prestasi tersebut dipamerkannya pada kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 yang berlangsung di Graha Pengayoman, Jakarta.

“Kerja keras tidak mengkhianati hasil, berkat kolaborasi dan sinergi internal Kemenkumham, Kementerian/Lembaga lain, dan dukungan stakeholder lainnya, akhirnya Kemenkumham berhasil menorehkan prestasi sepanjang tahun 2021,” ucap Yasonna, Rabu, 29 Desember 2021.

Pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh sendiri, kegiatan ini diikuti dari Aula Bangsal Garuda secara virtual. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh (Meurah Budiman), para Kepala Divisi, dan seluruh pejabat struktural dan fungsional lainnya,

Penghargaan seperti Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 10 kali berturut-turut, 6 Satker Penerima WBBM dan 49 Satker Penerima WBK tahun 2021 oleh Kementerian PAN-RB, Penghargaan KPK kepada Kemenkumham atas pelaporan dan pengendalian gratifikasi. Top 25 Inovasi Pos Pengaduan di 50 Denominasi Gereja di Manokwari hingga penghargaan lainnya berhasil dicapai oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Kendati demikian, Yasonna meyakini bahwa masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki. “Perbaikan sistem dan pembaruan prosedur harus terus menerus kita update dan awasi, tujuannya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak bisa diprediksi. Saya minta hal ini dilakukan dengan cepat dan tepat, sehingga peristiwa seperti kebakaran, pelarian, tenggelamnya kapal tidak terjadi lagi,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, ia mengingatkan agar tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan prokes secara ketat. Yasonna meminta jajarannya untuk tetap menjaga komitmen dalam bekerja dan mewujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan Berakhlak.

“Tetap komitmen, disiplin, dan mengedepankan sinergi serta kolaborasi untuk mewujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan Berakhlak. Kita songsong 2022 dengan doa dan harapan, agar kita mampu menjadi insan pengayoman yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed