oleh

Selalu Siap dan Sinergi, Babinsa Lainea Hadiri Rapat Musrenbang

Konsel,Fokustime.com_ Demi Mambangun Desa Lebih Maju, Babinsa koramil 1417-04/Lainea Serma Aswan hadir dalam Rapat musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), bertempat Di desa Lainea, Kec. Lainea, Kab. Konawe Selatan, Jumat (31/12/2020).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Jumat/31/12/2020).

“Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek,” ungkapnya.

Lanjutnya, ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.

“Oleh karena itu, kepada Seluruh Babinsa, selalu siap dan sinergi untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat Desa binaanya,” ujarnya.

Dalam sambutannya Serma Aswan mengucapkan banyak terimakasih kepada perangkat kecamatan dan desa serta seluruh elemen masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Berdasarkan topik yg di sampaikan musrenbang Desa Lainea Diantaranya, Pengadaan Lampu Jalan, Pengadaan Mck, Beronjong Air Panas, Pengadaan Kwh-L (Lanjutan), Pengadaan Pupuk pertanian ( Saprodi), peningkatan kapasitas Aparat desa, Perpipaan dusun 2 serta Jalan Usaha tani,” jelas Babinsa.

“Agar nantinya desa Lainea menjadi Desa yang sejahtera. Diharapkan, dengan Musrenbang ini, perekonomian dan pembangunan di desa ini akan semakin membaik,” pungkasnya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed