oleh

Bersama Warga, Babinsa Tinanggea Rapihkan Halaman Balai Desa Sukamukti

Konsel,Fokustime.com_ Salah satu wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea Serka Akmal kerja bakti merapikan halaman balai desa bersama Perangkat Desa dan warga masyarakat Desa Sukamukti, Kec. Lalembuu, Kab. Konawe Selatan, Sabtu (01/01/2022).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Sabtu/01/01/2022).

“Dalam meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan tentunya perlu pemberian contoh kepada masyarakat di antaranya dengan pembersihan lingkungan Balai Desa sebagai tempat pelayanan masyarakat desa yang harus selalu bersih dan rapih,” ungkap Dandim.

“Hal tersebut merupakan bagian tugas dari pembinaan teritorial Babinsa, dimana Babinsa merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di wilayah desa binaannya,” ujarnya.

Menurut Serka Akmal, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari ajakan kepada masyarakat untuk membiasakan hidup di lingkungan yang bersih, rapi sehingga akan meningkatkan kesehatan masyarakat yang menghuninya.

“Dengan kehadiran Babinsa tersebut semakin memotivasi masyarakat dalam bergotong royong melaksanakan pembersihan,” tuturnya.

“Inilah wujud kedekatan kami dengan masyarakat bahwa Babinsa sebagai pelayan masyarakat,” imbuh Akmal.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed