oleh

Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru, Babinsa Tinanggea Dampingi Pemberian Santunan Anak Yatim dan Kaum Duafa

Konsel,Fokustime.com_ Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea Serka Akmal telah melaksanakan kegiatan komsos pendampingan Pemberian Santunan kepada Anak yatim dan kaum duhapa dalam rangka menyambut tahun baru 2022, di Desa Kapuwila, Kec. Lalembuu, Kab. Konawe Selatan, Minggu (02/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kades Kapuwila (Sarmidi), Kades Sukamukti (Imam Santoso), Babinkamtibmas (Briptu Bahtiar Umar), BPD desa Kapuwila (Mujiono. S. Pd), Pendamping Desa Kapuwila (Harpiani.S. Pd), Pendamping PKS (Samsul Bahri), Para perangkat Desa Kapuwila serta Rombongan organisasi kesenian kuda lumping Turonggo Mudo.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Minggu/02/01/2022).

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan mengurangi beban kebutuhan hidup dan pendidikan anak yatim, memupuk pribadi yang baik dan suka berkasih sayang terhadap sesama dan mempererat persaudaraan dalam hal bantu membantu,” jelas Dandim.

“Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” ungkap Dandim.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka Akmal turut berbaur dalam kegiatan tersebut dengan harapan kepada anak yatim tersebut agar tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan sholat lima waktu, ikut pengajian, hindari Narkoba dan tetap jaga kesehatan dimasa Pandemik Covid -19.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya dan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya bagi mereka,” ujar Babinsa.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed