oleh

Beri Dukungan dan Motivasi, Babinsa Unaaha Hadiri Penyuluhan BKKBN

Konawe,Fokustime.com _ Babinsa Koramil 1417-07/Unaaha Sertu Badarudin menghadiri penyuluhan BKKBN pembangunan keluarga, pendudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) tingkat Kecamatan Latoma, Kabupaten Konawe, Senin (03/01/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat latoma di wakili Kasi kependudukan Kec. Latoma (Darma SE), Kepala sub BKKBN Kec. Latoma (Suhardin SE), Tim Penyuluh (bapak Yogi), Dan para peserta kader posyandu se Kecamatan Latoma.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Senin/03/01/2022).

“Dengan kehadiran jajaran kami (Babinsa) dapat sebagai motivator untuk memberikan penyuluhan KB kepada warga sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh setiap Babinsa,” jelas Dandim.

“Setiap Babinsa yang diturunkan ke masyarakat sudah ada kemampuan sebagai badan penyuluh dan penggerak, sehingga peran Babinsa sebagai motivator mengajak masyarakat untuk ikut program KB sangat efektif,” pungkasnya.

Babinsa Sertu Badarudin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) adalah program yang berfokus dan menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan.

“Program ini mengarahkan bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga, mempunyai anak, mempunyai pedidikan sehingga terbentuk keluarga-keluarga yang berkualitas. Dan untuk mendukung program Bangga Kencana di Kabupaten Konawe,” ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, program KB ini akan berjalan sepanjang masa, program yang tidak terpengaruh dengan kondisi politik,” tambahnya.

Lanjutnya, Babinsa juga selalu memberi pesan kepada lapisan Masyarakat Kecamatan Latoma agar kiranya mendukung Program Pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) dan penanganan Pandemi Covid–19 yang masih ada dan entah kapan berakhirnya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed