oleh

Ibunda Chairul Tanjung Berpulang, Wapres Takziah ke Rumah Duka

Jakarta, Fokustime.com – Usai meresmikan enam Rumah Ibadah di Universitas Pancasila, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin langsung beranjak ke kediaman pengusaha Chairul Tanjung (CT) di Jl. Teuku Umar No. 50, Jakarta Pusat.

Sebagaimana diketahui, Ibu Hj. Halimah binti Amih, ibunda CT meninggal dunia hari ini, Rabu (05/01/2022) pukul 08.52 WIB.

Setibanya di rumah duka pada pukul 11.59 WIB, Wapres langsung bertemu dengan CT dan menyampaikan rasa turut berbela sungkawa, serta mendoakan almarhumah dan keluarga yang ditinggalkan.

“Mudah-mudahan beliau diterima amal ibadahnya,” do’a Wapres.

Ia pun memuji bahwa Hj. Halimah adalah contoh wanita yang mampu menjadikan anak-anaknya menjadi orang-orang yang berguna dan berhasil melalui dorongan dan doa.

“Itu tidak pernah lepas dari peran seorang Ibu,” tegasnya.

Sebagai informasi, dikutip dari berbagai sumber, Hj. Halimah merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam kehidupan CT. Perempuan asli Cibadak Sukabumi, Jawa Barat kelahiran 30 Desember 1941 ini, melahirkan CT pada 18 Juni 1962 di Gang Sepur II, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari gang sempit tersebut, Hj. Halimah berhasil mengantarkan putranya tidak hanya menjadi seorang pengusaha sukses tetapi juga pejabat negara di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Mengenang perjuangan sang Ibunda, saat menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Padjadjaran pada 12 Desember 2013, sambil meneteskan air mata CT mempersembahkan gelar tersebut untuk Hj. Halimah dengan menghampirinya di kursi undangan dan memberikan karangan bunga kepadanya. Hj. Halimah pun menangis bahagia atas penghargaan yang diterima putranya tersebut.

Selain itu, sebagai salah satu wujud cintanya, CT juga mempersembahkan Masjid Agung Trans Studio Bandung untuk sang Ibunda. Saat peresmian pada 10 Juli 2015, secara formal CT memberikan kunci masjid megah dua lantai bernuansa Masjid Nabawi yang berada di lahan seluas 4.000 meter persegi tersebut kepada Hj. Halimah disaksikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Hari ini, Hj. Halimah telah berpulang pada usia 80 tahun dan jenazahnya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Selain Wapres, tampak hadir di rumah duka, di antaranya Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ketua Dewan Pers sekaligus Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, serta Mantan Kepala BIN A.M. Hendropriyono. (HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed