oleh

Kadis Pertanian Dan Perkebunan Kabupaten Batu Bara KTNA Dan Petani Adalah Mitra Terdepan

Fokustime.com _ Sumut
Batu Bara . Laut Tador Rabu 5 Jan 2022 , diawal tahun 2022 Rembug Madya kontak tani dan nelayan (KTNA) kecamatan mendapat sambutan positif (baik) oleh Kadis Pertanian Dan Perkebunan, Perikanan Kabupaten Batu Bara M.Ridwan.SP.A.SC begitu juga stakeholder Pemkab lainya yang hadir ,ini katanya .

KTNA lahir dengan didasari,dilatar belakangi oleh kebutuhan yang sangat mendasar untuk dan menyalurkan juga memperpanjang
aspirasi petani dan nelayan . Organisasi fropesi, indenpendet yang berorientasi pada kegiatan sosial ekonomi sektor pertanian , perikanan dan kehutanan yang berbudayakan agribisnis sistem dan usaha peningkatan pendapatan dan kesejahteraan .

Selain M.Ridwan.SP.A.SP turut hadir dikegiatan Rembug Madya ketua KTNA Kabupaten Batu Bara H.Selamat Arifin,SE.Msi,Sekretaris Drs.Ramlan Santoso,MS,Kabag Bappelitbang Herwansyah,Kadis Ketenaga Kerjaan & Perindustrian yang diwakili Kabid Sdr Sahat Tampubolon, Kasih PMDes Dra Wilin ,Sekcam Laut Tador Rajali, para pegawai Penyuluh Pertanian, Kepala Desa Tanjung Sari Ribut Sugianto,SP yang juga ketua KTNA kec.Laut Tador,hadir juga Bhabinkamtibmas Brigadir Suwito, Babinsa Koramil Indra Pura dan para gabungan kelompok tani desa Tanjung Sari .

M.Ridwan menambahkan KTNA adalah Mitra yang cukup luar biasa bagi kami , mereka merupakan penyuluh pertanian swadaya tanpa honor . Ridwan berjanji akan memberikan pasilitas ruangan kerja disetiap kecamatan yang selalu berdampingan diwilayah Badan Penyuluh Pertanian (BPP), kami yakin anggota KTNA memiliki keahlian dan skil yang tidak diragukan lagi ..” Tegasnya.

Selain itu Ridwan berjanji akan berupaya mengalokasikan Dana untuk KTNA dan terus melakukan koordinasi oleh pihak DPRD agar petani sejahtera dan bangkit . Begitu juga SKPD lainya sangat mendukung progam KTNA , Dana Desa dibenarkan untuk dilakukan atau diperuntukkan pemberdayaan masyarakat yang terpenting jelas pemanfaatan Nya kata Kabid PMDes Dra.Wilin . Begitu juga ungkapan Sahat Tampubolon Kabid ketetaga kerjaan dan perindustrian pihaknya siap untuk KTNA ..”Pungkasnya.

Sementara itu H.Selamat Arifin.SE Msi ketua KTNA kabupaten Batu Bara menyampaikan apresiasinya yang luar biasa terhadap Dinas , yang memberikan motipasi serta dukungannya , Selamat Arifin,SE Msi mengatakan bahwa lintas pertanian Batu Bara binaan KTNA telah memiliki wisata Agrobisnis Petani ,diantaranya dikecamatan Datuk Tanah Datar wisata kebun rambutan , kebun salak pondo ,di kecamatan Medang deras wisata padi sawah dan Datok Lima Puluh wisata kebun melon , budi daya Jamur tiram dan masih banyak lagi inovasi inovasi yang lain ..Imbuh Selamat Arifin.(gatot)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed