oleh

PT.Socfin Indonesia ( Socfindo ) Tanah Gambus Cabut Gugatannya

Fokustime com _ Sumut
Kisaran Sumut PT.Socfin Indonesia (Socfindo) Tanah Gambus Batu Bara Sumut akhirnya mewujudkan mimpi Pemkab Batu Bara untuk memiliki kantor Bupati Batu Bara pada tahun ini , dengan mencabut kembali Gugatanya di Pengadilan Negeri Kisaran pada selasa siang kemarin 4 Jan 2022 .

Setelah Antoni Trivolta selaku majelis Hakim Pengadilan Negeri Kisaran menerima permohonan pencabutan gugatan dari pihak PT. Socfindo. Adapun pihak yang tergugat diantaranya : tergugat 1 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Asahan, tergugat 2 Pemkab Batu Bara dan tergugat 3 pihak KJPP
(Tim Apresial), setelah mendengar dari pihak tergugat dan penggugat pada sidang selasa siang ,maka sidang penetapan keputusan akan dibacakan pada tanggal 6 Januari 2022 hari Kamis .

Usai sidang, Sri Falmen Siregar.SH selaku Pengacara PT.Socfindo Tanah Gambus Sumut enggan bicara terkait pencabutan gugatan yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri Kisaran ,ianya hanya berpendapat bahwa permohonan pencabutan gugatan No : 087/SFS/XII/2021 sah sah saja.Dan sama kita dengarkan pada sidang yang dibacakan oleh ketua majelis Hakim tadi , untuk jaga etika kami selaku kuasa hukum terhadap kliennya tentu tidak perlu banyak bicara kepada awak media online usai sidang di pengadilan negeri kisaran.

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan tanah Yasser Abdilah yang juga sebagai Kabag dipemkab Batu Bara itu mengatakan sidang kali ini adalah penyampaian pencabutan gugatan pihak PT.Socfindo , ianya menambahkan pihak PT.Socfin menyepakati dan menerima terkait tentang kerugian yang dialaminya, dan menyetujui pembangunan Kantor Bupati diatas lahan PT Socfindo Tanah Gambus ” tegas Yasser .

Adapun kesepakatan tersebut lebih kurang ± 50 ht lahan yang di perlukan untuk pembangunan kator Bupati Batu Bara , setidaknya pihak PT.Socfindo Tanah Gambus bersedia tentang harga yang ditetapkan oleh Tim KJPP sebesar 9,5 Milyar . Sebelum sampai tahapan ini bahwa tlah disepakati antara Pemkab dan PT.Socfindo dihadiri Bupati Ir.H.Zahir,MAP, Sedakab Sakti Alam Siregar dan Maneger PT.Socfindo dimedan pada tanggal 31 Des 21 tahun lalu.

Kedepan recana pembangunan kantor Bupati kedepan tidak ada masalah dan berjalan mulus tahun 2022 ini , sekedar untuk diketahui berdasarkan Peraturan Daerah Kab.Batu Bara No 11 tahun 2020 tentang Rencan Tata Ruang Wilayah (RTRW) kabupaten Batu Bara tahun 2020-2040 , bahwa ada perubahan tentang areal HGU PT.Socfindo yang ada diwilayah Kabupaten Batu Bara , terpenting lainya berdasarkan pasal 59 ayat (2) hurup a poin 9 ketentuan umum peraturan zonasi Peraturan Daerah kabupaten Batu Bara No 11 tahun 2020, adalah kegiatan yang diperbolehkan untuk kegiatan perkantoran pemerintah dan lain nya.( Gatot)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed