oleh

Kajati Aceh Serahkan Bantuan Sembako Senilai 100 juta Ke Korban Aceh Utara

-BERITA-12 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Banda Aceh – Fokustime :
Kejaksaan Tinggi Aceh menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana banjir di Aceh Utara. Bantuan tersebut berupa uang tunai hingga beras.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Muhammad Yusuf yang didampingi para Asisten dan sejumlah pejabat Kejati Aceh di kantor Kejaksaan Tinggi Aceh, Rabu (5/1/2022).

“Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Muhammad Yusuf beserta para Asisten dan Kajari menyerahkan bantuan uang tunai dan sejumlah paket sembako dari Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kejaksaan Negeri se-Aceh serta IAD (ikatan Adhyaksa Dharmakarini) Wilayah Aceh untuk warga dan masyarakat Kabupaten Aceh Utara yang terdampak banjir,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal Hadi.

Munawal menyebutkan, bantuan ini diserahkan melalui Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara yang nantinya akan disalurkan kepada penerima manfaat yaitu korban yang terdampak banjir.

Munawal Hadi merincikan, bantuan yang disalurkan kepada korban banjir berupa sembako, sarung dan bantuan lain dengan nilai Rp 30 juta.

“Kemudian juga diserahkan bantuan uang sebesar Rp.100 juta dan beras sebanyak satu ton,” pungkas Munawal.

Sebagaimana diketahui banjir parah melanda Kabupaten Aceh Utara sejak Minggu lalu. Banjir dilaporkan merendam puluhan ribu rumah penduduk dan menyebabkan 41 ribu warga terpaksa mengungsi. Selain di Kabupaten Aceh Utara, banjir juga melanda Aceh Timur, Langsa hingga Aceh Tamiang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed