oleh

Tegakkan Disiplin Dilingkungan Prajurit Kodim 1417/Kendari, Denpom XIV/3 Kendari Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2022

Kendari,Fokustime.com _ Tegakkan disiplin dan cegah pelanggaran hukum dikalangan prajurit TNI, Denpom XIV/3 Kendari, gelar Sosialisasi Operasi Penegakan, Ketertiban Dan Yustisi Tentang Lalu Lintas Tahun 2022, yang bertempat di Aula Makodim 1417/Kdi Jln. Dr. Samratulangi, Kel. Kemaraya, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Kamis (06/01/2022).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Kamis/06/01/2022).

“Operasi ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengurangi tingkat pelanggaran, juga meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran hukum. Ini juga untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan prajurit TNI dalam menjalankan tugas,” katanya.

“Setiap bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI akan langsung ditindaklanjuti ke level pimpinan. Apabila ditemukan pelanggar, dicatat, lalu dilaporkan ke komandan satuan agar ditindaklajuti segera,” ungkap Dandim.

Dandem Pom XIV/3 Kendari, Mayor Cpm Choirul dalam sosialisasinya mengatakan bahwa, pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi tersebut diharapkan bisa mewujudkan prajurit TNI yang berjiwa patriot sejati, profesional, dan di cintai rakyat.

“Kegiatan yang dilakukan dari Polisi Militer merupakan kepentingan TNI Angkatan Darat sehingga para anggota tidak mengganggap tugas kami mencari kesalahan dari prajurit sekalian,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan tingginya angka kecelakaan lalulintas sehingga menjadi faktor utama terlaksananya kegiatan ini, agar dalam melaksanakan tugas berjalan dengan aman.

“Tetap mematuhi aturan berkendara, lengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan agar memberikan keamanan selama berkendara. Jika ditemukan personil berkendara tidak mematuhi aturan maka akan dikenakan hukuman sesuai aturan disiplin militer,” pungkas Mayor Cpm Choirul.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed