oleh

Jum’at Bersih, Babinsa Koramil Moramo Bersama Warga Desa Ulusawa Kerja Bakti Bersihkan Jalan

Konsel,Fokustime.com_ Lestarikan Budaya Lokal, Babinsa Koramil 1417-12/Moramo Koptu kamsir bersama warga masyarakat dan Kades Ulusawa bapak Amir melaksanakan kerja Bhakti dengan sasaran pembersihan yang ada di pinggir jalan Desa Ulusawa, Kec. Laonti, kab. Konawe Selatan, Jumat (07/01/2022).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Jumat/07/01/2022).

“Tujuan kerja bakti yang dilakukan Babinsa adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekelilingnya dapat terpelihara dengan baik,” ungkapnya.

“Selain itu, kegiatan Jumat Bersih dan kerja bakti juga akan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita,” ucap Windarto.

Dijelaskan Babinsa Koptu kamsir bahwa kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan kiri kanan jalan yang telah di tumbuhi rumput liar dan banyak sampah.

“Aparat Babinsa dan masyarakat yang terlibat nampak kompak dan antusias, untuk membersihkan sampah serta memotong rumput di tepi jalan, agar menjadi bersih rapi dan aman di lalui oleh masyarakat,” katanya.

“Semua kegiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” ujar kamsir.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed