oleh

Lapas Lhoknga Giat Pembinaan Kepribadian Ke Para WBP

-BERITA-14 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Lhoknga – Fokustime :
Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lhoknga mengadakan salah satu kegiatan pembinaan kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yaitu senam pagi, Jum’at, 07 Januari 2022.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap pagi Jumat di Lapas Lhoknga.

Selain diikuti oleh WBP senam pagi dan olahraga juga turut diikuti oleh pegawai lapas. Kegiatan ini digelar di lapangan olahraga Lapas Lhoknga dan dipimpin langsung oleh Kasubsie Pembinaan, Bahriza.

Kegiatan senam ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian yang terus diselenggarakan oleh Lapas Kelas III Lhoknga sebagai komitmen dalam mendukung Resolusi Pemasyarakatan dengan menyelenggarakan pembinaan dan pemberdayaan yang maksimal kepada warga binaan. Pembinaan di lapas sendiri ada 2 macam yaitu pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian.

Pembinaan kepribadian mempunyai tujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri serta memperbaiki kepribadian WBP.

Selain itu juga untuk menumbuhkan kemampuan diri sendiri agar dapat mengatasi segala permasalahan yang dihadapi baik sewaktu berada di dalam Lapas maupun setelah bebas dan berada di tengah-tengah masyarakat.

Pembinaan kepribadian amatlah penting karena berkaitan erat dengan perubahan pada watak dan mental dari narapidana sendiri, pembinaan ini yang nantinya banyak berpengaruh terhadap perubahan dari dalam diri narapidana tersebut apakah nantinya dapat menjadi warga binaan yang sesuai dengan tujuan dari pemasyarakatan itu sendiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed