oleh

“PSBL Langsa Champion Liga 3 Regional Aceh” Usai Kandaskan Galacticos FC

-BERITA-50 views

Laporan : Jefry Boy Isny

“Karena Kalian Telah Berbuat Yang Terbaik dan Mengharumkan Nama Kota Langsa, Maka, Kini Giliran Kami Yang Akan Berbuat Untuk Kalian”

Banda Aceh – Fokustime :
Awal tahun 2022 Elang Biru julukan PSBL Langsa TIm Sepak Bola kesayangan masyarakat Kota Langsa berhasil menoreh prestasi gemilang dengan berhasil keluar sebagai juara Liga 3 Regional Aceh usai meraih kemenangan lewat adu
penalti melawan Galacticos FC pada partai final yang digelar di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu, 08 Januari 2022.

Laga Galacticos versus PSBL Langsa berlangsung seru dengan disaksikan langsung Anggota DPR-RI H. Nasir Djamil, Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abu Bakar, Ketua Askot PSSI Langsa, Irfansyah, Sekda Kota Langsa Ir. Sayed Mahdum Majid, Kadis PUPR Kota Langsa, Muharam, ST. MS.i dan para pejabat lainnya.

Rintangan dan hambatan Elang Biru (PSBL Langsa) untuk menjadi champion tidaklah mudah, Meski sempat unggul 2 gol di menit 17 melalui Fajrullah dan Fitrah di menit 76, akan tetapi Galacticos FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2 – 2 lewat Ahmad dan Nasir di menit 80, Hingga pertandingan tepat pada menit 120, kedudukan tetap imbang 2-2, berlanjut dengan drama adu penalti.

Penjaga gawang PSBL Langsa, Aria Devangga, menjadi pahlawan setelah mementahkan dua eksekusi penendang Galacticos FC di Stadion Harapan Bangsa. Dia memastikan kemenangan tim dengan skor 5-4 sekaligus mengantarkan sang Elang Biru terbang menuju podium juara Liga 3 2021 zona Aceh.

Hasil ini membuat pasukan campuran sukses berkat tangan dingin sang Pelatih, Muhammad Azhar yang mana telah menempatkan satu – satu tim sepak bola terbaik Aceh.

Trofi juara kepada kapten PSBL Langsa diserahkan langsung oleh Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abu bakar alias Abu Razak, Sedangkan untuk pengalungan medali diserahkan oleh Sekda Kota Langsa, Ir. Sayed Mahdum Majid.

Lengkap sudah potongan puzzle Liga 3 2021 di Pulau Sumatra, Sang Elang Biru PSBL Langsa sukses menjuarai putaran provinsi zona Aceh usai mengkandaskan Galacticos FC Bireuen.

PSBL Langsa tidak sendirian ke putaran nasional Liga 3 2021. Mereka ditemani Galacticos FC Bireun (runner-up) dan PSLS Lhokseumawe (peringkat ketiga) mengingat Aceh diberi jatah tiga wakil oleh PSSI.

Sementara, Ketua Umum PSBL Langsa, Ir. Sayed Mahdum Majid yang di dampingi Manager Tim, H. Ade Putra Wijaya Siregar ST. dan Ketua Askot PSSI Langsa, Irfansyah serta Kadis PUPR Kota Langsa, Muharam, ST MS.i mengatakan, Mewakili masyarakat Kota Langsa, Kami menghargai jerih payah semangat kalian menuju tampuk juara liga 3 Zona Aceh dan berhasil mempersembahkan prestasi gemilang pada even kali ini.

Lanjutnya, Karena kalian telah berbuat yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Langsa, maka, kini giliran kami akan berbuat untuk Kalian, sebut Sekda Kota Langsa, Ir Sayed Mahdum Majid melalui telefon selulernya kepada Fokustime Group.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed