oleh

Jaga Kebersihan dan Kesehatan “Mursalin Ajak Warga Gotong Royong”

-BERITA-103 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Kota Langsa – Fokustime :
Warga masyarakat gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Pemko Langsa, melakukan gotong royong membersihkan lingkungan rumah maupun lingkungan umum.

Tampak berhadir, Pj. Geuchik Gampong Matang Seulimeng, Mursalin, S.S.T.P. M.A.P., Pona, Staf DPMG Pemko Langsa, Kepala Dusun, Syafrizal, Kaur Pembangunan, Fahlevi yang lebih akrab di sapa Bobby, Ketua Pemuda Dusun, Sabaruddin, Husaini, Bursa Motor juga di ikuti seluruh pemuda beserta masyarakat setempat.

Pj. Geuchik Gampong Matang Seulimeng, mengatakan, gotong royong dilakukan sebagai upaya agar lingkungan tetap bersih sehingga jauh dari penyakit akibat kotoran sampah maupun air kotoran selokan.

“Kita ketahui bersama, sumber utama penyakit datang dari sampah yang bertumpuk dan selokan yang kotor, terlebih lagi selokan yang airnya tidak mengalir sehingga kuman akan mudah bersarang,” ungkap Mursalin kepada Fokustime Group, Minggu, 09 Januari 2022.

Kata Mursalin, Dalam upaya lingkungan tetap bersih, dirinya bersama aparatur gampong matang seulimeng mengajak masyarakat secara sukarela untuk melakukan pembersihan agar lingkungan tetap bersih serta terhindar dari segala penyakit.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan bersih – bersih ini, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat, sehingga segala penyakit jauh dari lingkungan warga,” katanya.

Mursalin juga meminta kepada warga agar tidak kembali membuang sampah sembarangan setelah adanya upaya pembersihan lingkungan.

Ia juga mengajak, agar warganya untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Kita juga berharap kegiatan bersih – bersih atau gotong royong bersama ini terus terjaga supaya gampong terlihat selalu bersih dan segala penyakit seperti demam berdarah (DBD) dan penyakit lain jauh dari lingkungan warga kita,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed