oleh

Antisipasi Angin Kencang, Babinsa Lainea Gotong Royong Pangkas Pohon

Konsel,Fokustime.com_ Mengantisipasi hujan yang disertai angin kencang Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Praka Rukimin Taufik bersama warga gotong–royong memotong pohon yang rawan tumbang dan roboh di Desa Lambakara, Kec. Laeya, Kab. Konawe Selatan, Selasa (11/01/2022).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Selasa/11/01/2022).

“Aksi Babinsa bersama masyarakat binaan ini sebagai antisipasi jika terjadi angin kencang seperti angin puting beliung yang berpotensi terjadi di musim penghujan,” ungkapnya.

Hal tersebut adalah bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta keselamatan warga.

“Semoga dengan kegiatan gotong royong antara TNI dan masyarakat ini bisa membuat hubungan TNI dengan Masyarakat semakin erat serta bisa menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin baik,” ujar Dandim.

Dijelaskan Babinsa Praka Rukimin Taufik, pemotongan dahan pohon yang sering menghalangi jalan masuk ke Desa Lambakara guna mengantisipasi saat terjadi hujan yang disertai angin kencang dan menimpa kabel listrik.

“Dari pada roboh saat terjadi hujan lebat dan angin kencang serta bisa membahayakan warga maka baiknya yang diperkirakan akan mudah roboh atau tumbang ditebang saja,” ucap Babinsa.

Oleh karenanya, Babinsa bersama warga berinisiatif melakukan penebangan pohon dan pemotongan dahan yang dinilai membahayakan.

“Tidak hanya pohon-pohon besar, tapi juga pohon ukuran sedang di sepanjang Desa ikut dirapikan,” katanya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed