oleh

Gerangan Apa !! Babinsa Sambangi Rumah Kepala Desa MekarJaya di Kampung Babakan

-BERITA-16 views

FOKUSTIME BEKASI ||| Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos), Satuan Komando Kewilayahan (Koramil 13 Kedungwarigin ) dengan komponen masyarakat diharapkan pelaksanaannya mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13 Kedungwarigin, Serda Jaenudin bersama Kopka Syamsudin setempat, melaksanakan Komsos anjangsana di rumah Kepala Desa H Ependi Kempung Babakan RT 02/04 Desa Mekarjaya Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi Rabu 12/1/2022

Serda Jaenudin mengungkapkan, tugas Babinsa yang dilaksanakan secara rutin dan lancar berkesinambungan dengan Komunikasi Sosial, sangat penting dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.”ujar Jaenudin

“Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Sebagai Babinsa Serda Jaenudin mengatakan, sengaja dirinya bersama Kopka Syamsudin datang ke rumah H. Ependi selaku Kepala Desa untuk bersilaturahmi sekaligus berkoodinasi masalah pencegahan virus corona atau Covid-19 di Desa setempat.

Menurutnya, selaku mitra kerja harus selalu bersinergi saling mendukung dan saling mengingatkan, terlebih dengan masalah penyebaran virus corona yang sekarang sedang mewabah varian omicron dan kita semua harus mencegah dan memutus penyebarannya .”paparnya

“Kami sepakat untuk mengambil langkah-langkah sesuai anjuran pemerintah dalam penanggulangannya,” tegas Jaenudin

Bahkan, Babinsa Desa juga mengakui pentingnya bersinergi dangan Kapuskesmas dalam menindaklanjuti imbauan pemerintah dalam mencegah berkembangnya Virus Corona, dirinya bersama Babinsa akan segera menyosialisasikan Vaksin ke 3 Booster kepada masyarakat.

“Kami tetap sosialisasikan agar masyarakat lebih paham dan menjalankan imbauan pemerintah,” ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar selalu berdampingan melaporkan setiap ada perkembangan yang terjadi, Babinsa merupakan badan pengumpul keterangan yang selalu menerapkan deteksi dini dan cegah dini.

“Metode anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal ” tutupnya (irp/wo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed