oleh

Dinas Pertanian Dan Perkebunan Kabupaten Batu Bara Menggenjot Petani Kedepan Harus Lebih Baik

Fokustime.com _ Sumut
Batu bara Sumut , Inovatif Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Batu Bara serius dalam pengembangan sistem pertanian yang lebih maju , luges, gesit dan secara propesiaonal jadi harapan Pemerintah kedepan . Petani dan KTNA adalah mitra Terdepan Pemerintah guna terwujudnya masyarakat sejahtera ekonomi bangkit , Indrpura,Rabu 12/1/2021.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Batu Bara Ridwan SP
M.AGRIC greget petani Batu Bara kedepan tidak boleh lagi lengah dalam meningkat kan hasil panen segala sektor tanaman nya masing masing . Ridwan berharap Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) mau menjadi penyuluh swadaya atau lembaga lain bagi petani , hal ini jelas dikatakan Ridwan ” bahwa penyuluh swadaya telah jelas diatur dalam UU No 16 Tahun 2006 tentang Pertanian, Perkebunan dan lainnya , jelas dikatakan disana bahwa Penyuluh swadaya boleh diluar Instansi (Dinas) yang terpenting ia punya kemauan dan sekil dibidang pertanian atau kata lain merupakan perpanjangan tangan Dinas Pertan,,” jelas Kadis.

Masi dengan Kadis ,bersama kita bisa terus lakukan pengawasan , penyampaian informasi penting lainya yang menjadi kebutuhan petani itu sendiri . Turut hadir pada kegiatan Kadis Pertan – Perkebun Batu Bara Ridwan .SP.M.AGRIC , Kabid Penyuluhan dan Pen Pangan Ananda Fadila.SP ,Kasih Produksi bidang Perkebunan Ir. Jhon Siregar , Kasih kelembagaan dan Pengembangan SDM Ir.Kenedi Ketua KTNA Batu Bara H.Selamat Arifin ,SE.Msi ,Sekre Drs.Ramlan , Tokoh Pemuda Tani Batu Bara Imam Setiawan,SE , Lembaga Peremajaan Sawit Rakyat (L- PSR) Batu Bara Lamidi dan pengurus KTNA se-kabupaten Batu Bara .

Ridwan menambahkan KTNA akan dijadikan satu atap dengan Dinas Pertan hingga tingkat kecamatan agar lebih mudah dalam mejalakan frogam frogam penting petani , Ridwan berjanji pihaknya akan memanggil Distributor dan kios Pupuk bersubsidi dibantu bara apa yang menyebabkan kelangkaan pupuk dibatu bara dan harus tepat waktu penyalurannya .Ridwan,SP mempertegas untuk disegerakan pendataan ulang para pengurus kelompok tani ( Gapoktan ) kelompok yang benar benar punya Agreditas yang lengkap atau sudah terdaftar di akte Notaris .

Peningkatan jaringan irigasi pada persawahan perlu diperhatikan, pengukuhan pengurus pemakai air (G-P3A) dengan P3A disetiap wilayah tentunya agar pengairan akan lebih maksimal begitu juga jalan usaha taninya guna kebaikan kelancaran transportasi ,” Pungkas Ridwan.SP. Ditempat yang sama H.Selamat selaku ketua KTNA menyampaikan apresiasinya luar biasa terhadap Kadis Pertan yang begitu antusiasnya dan greget terhadap pertanian semoga kiranya semua dapat terwujud sesuai dengan keinginan kita bersama . ( Gatot )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed