oleh

Direhabilitasi Senilai 9,2 Milyar “Kini Terminal Type A Langsa Miliki Air Terjun dan Danau Mini” Tapi Diwaktu Turun Hujan

-BERITA-191 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Kota Langsa – Fokustime :
Kementerian Perhubungan Direktorat Perhubungan Darat Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah I Provinsi Aceh Satuan Kerja (Satker) Badan Pengelola Transportasi Darat Wilayah 1 Provinsi Aceh telah menggelontorkan anggaran milyaran rupiah guna melakukan rehabilitasi Terminal Type A Kota Langsa pada tahun anggaran 2021.

Terminal penumpang tipe A Kota Langsa yang baru selesai dikerjakan oleh PT. Cipta Marga Abadi dan Cv. Penus Graphindo selaku Konsultan, terdapat banyaknya kekurangan di tandai dengan adanya kejadian kebocoran pada plafon lampu penerangan di tengah – tengah lokasi tempat jualan di seputaran bangunan yang baru saja selesai di kerjakan tersebut.

Layaknya, Air terjun mini yang terjadi ketika air secara tiba – tiba keluar dari rumah lampu neon dan pada saat itu Kota Langsa diguyur hujan pada awal tahun tepatnya minggu, 02 januari lalu.

Berdasarkan penelusuran Fokustime, pada Selasa, 11 Januari 2022, Didapati banyaknya Plafon bekas rembesan air hujan di seputaran terminal type A Kota Langsa, hal tersebut sama artinya bahwa rekanan yang mengerjakan proyek rehabilitasi Terminal Type A Kota Langsa, tidak berkualitas dalam menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi yang mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Senilai Rp 9,2.00.000.000 (Sembilan Milyar Dua Ratus Juta Rupiah ).

Belum lagi dengan hasil pengerjaan rabat beton di seputaran halaman depan terminal, banyaknya terlihat titik – titik yang terdapat didalamnya tertanam papan mal dan mirisnya lagi tidak dilengkapi saluran pembuang, begitu juga dengan taman bunga mini yang hingga kini belum terselesaikan sehingga sementara waktu digunakan untuk tempat penampungan air hujan melalui Pipa PVC.

Putera, Selaku Ketua Forum Peduli Anak Terminal ketika di temui Fokustime memaparkan bahwa, Pasca Pekerjaan selesai dikerjakan oleh pihak rekanan, akan tetapi banyaknya kekurangan serta kurangnya pengawasan dari Konsultan, Sehingga hal – hal tersebut dapat langsung terlihat.

Seperti Kebocoran plafon terdapat beberapa titik, hanya saja yang terparah sebelah kiri terminal yang mana di lokasi tersebut tempat warga berjualan dan halaman depan terminal juga tidak dilengkapi saluran pembuang sehingga pada saat hujan turun halaman depan terminal dapat di jadikan kolam atau lebih tepatnya Danau mini buatan, maka ada beberapa titik sengaja saya jebolkan lantaran menghindari genangan agar tidak terjadi Danau mini buatan yang berkepanjangan nantinya.

Lanjutnya, Kami selaku Forpat Akan terus mengawasi setiap kegiatan yang ada di Lokasi terminal ini, Sesuai Komitmen di saat peresmian Terminal Type A Kota Langsa Dengan Bersama – sama akan memajukan Terminal Type A Kota Langsa layaknya Terminal – Terminal Type A lainnya.

Proyek dari Kementerian Perhubungan Direktorat Perhubungan Darat Satker Badan Pengelola Transportasi Darat Wilayah 1 Provinsi Aceh dengan nomor kontrak PL.107/1/3/PPK3/BPTD-1/2021, tanggal mulai kontrak 24 Februari 2021 dengan masa pemeliharaan hingga maret 2022 ini di harapkan dapat beroperasi dengan semestinya dan tanpa adanya kendala apapun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed