oleh

Kakanwil Kemenkumham Aceh Kunker Ke Kejati Aceh

-BERITA-48 views

Laporan : Jefry Boy Isny

“Secara Pribadi Dan Atas Nama Instansi, Saya Mendukung Penuh Kanwil Kemenkumham Aceh Serta Siap Bersinergi Dalam Upaya Mewujudkan Zona Integritas WBK & WBBM Di Kanwil Aceh,”

Banda Aceh – Fokustime :
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Aceh, Selasa, 11 Januari 2022.

Kehadiran Kakanwil Kemenkumham Aceh, disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Muhammad Yusuf di ruangan kerjanya. Turut hadir mendampingi, Kadiv Yankumham, Sasmita, Kabag Umum, Hendri Rahman, dan Kasubbag Humas, RB dan TI, Ida Meilani.

Selain dalam rangka silaturahim, pertemuan ini dilakukan sebagai sebuah upaya merawat hubungan yang telah terjalin baik diantara kedua instansi selama ini. Meurah Budiman mengatakan, sinergitas dan kolaborasi sebagai sesama Aparatur Penegak Hukum (APH) harus terus dilakukan. Kedepannya, upaya penegakan hukum akan menghadapi tantangan dan dinamika yang berubah sehingga dibutuhkan kolaborasi yang baik.

“Kondisi dapat berubah, masyarakat mempunyai kecenderungan tersendiri sehingga ini menjadi sebuah tantangan dalam penegakan hukum kedepan,” jelasnya.

Selain membahas kondisi hukum dan politik Aceh terkini, pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) juga menjadi pembahasan.

Meurah Budiman berharap Kejaksaan Tinggi Aceh mendukung penuh Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2022.

Pasalnya, Kanwil Kemenkumham Aceh berupaya untuk meraih predikat tersebut pada tahun 2022.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Yusuf menyatakan kesediaannya mendukung Kanwil Kemenkumham Aceh.

“Secara pribadi dan atas nama instansi, saya mendukung penuh Kanwil Kemenkumham Aceh dan siap bersinergi dalam upaya mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM di Kanwil Aceh,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed