oleh

Musdes Rencana Kerja Desa Tahun Anggaran 2022 di hadiri Babinsa Koramil Tinanggea

Konsel,Fokustime.com_ Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea Sertu Juslan menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) untuk Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2022 yang dilaksanakan di Balai Desa Puunggapu, Kec. Andoolo, Kab. Konawe Selatan, Rabu (12/01/2022).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Rabu/12/01/2022).

“Selaku Babinsa juga menyampaikan Pemdes harus menganggarkan atau menyisihkan anggaran untuk penanganan permasalahan Covid-19, sehingga apabila ada kasus terjadi di wilayah binaan, sehingga pemerintah desa tidak kesulitan,” jelas Dandim.

“Dalam menghadapi situasi saat ini adanya Covid-19, untuk tidak bosan-bosanya menyampaikan himbauan tentang Protokol kesehatan kepada warga masyarakatnya,” ungkapnya.

Sertu Juslan menjelaskan, melalui Musdes ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapatkan kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa.

“Kegiatan ini untuk melaksanakan penetapan atas rencana prioritas pembangunan di tahun 2022, agar dalam alokasi anggaran dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan yang menjadi skala prioritas yang paling diperlukan masyarakat,” ungkap Babinsa.

“Melalui dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD), Untuk tahun 2022 nantinya akan adakan pemerataan pembangunan di desa sesuai dengan prioritasnya,” pungkasnya.

Di samping itu, Camat Andoolo Arsyl Zaenul Ihsan Silondae, S.STP., M.Si mengajak kepada semua masyarakat mari bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun selama ini dari alokasi dana desa, untuk kepentingan kita bersama sehingga pembangunannya bisa bertahan lama.

“Hasil kesepakatan ini nantinya dalam pembangunannya akan kita kawal bersama 3 pilar desa, agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran yang berujung berurusan dengan hukum,” ucap Arsyl Zaenul Ihsan Silondae.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed