oleh

Penuh Canda Tawa, Serma Bebiyanto Bersama Warga Binaan

Konsel,Fokustime.com_ Dengan sedikit bercanda, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Serma Bebiyanto melaksanakan giat Komsos dengan warga guna mengetahui perkembangan situasi di Desa binaan apabila terjadi permasalahan agar segera melaporkan kepada Babinsa di Kel. Kolono, Kec. Kolono, Kab. Konawe Selatan, Rabu (12/01/2022).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Rabu/12/01/2022).

“Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja. Bintara Pembina Desa atau yang biasa di sebut Babinsa merupakan mata dan telinga TNI-AD dalam memantau perkembangan situasi Negara kita saat ini,” jelas Dandim.

“Seorang Babinsa di bekali dengan banyak pengetahuan dan cara bersosialisasi untuk bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan warga baik bersama tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang ada di wilayah binaannya,” ujarnya.

Dengan sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, Serma Bebiyanto menyampaikan beberapa himbauan yang berkaitan dengan kamtibmas yang berada di Wilayah Desa Nagara. Serta menghimbau agar warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa serta jangan terpengaruh dengan adanya berita hoax.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” pungkas Babinsa.

Lanjutnya, Babinsa juga menghimbau kepada warga agar selama Pandemi Covid-19 ini agar semua warga mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di wilayah.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed