oleh

Operasi Yustisi : Polres Enrekang Ajak Masyarakat Vaksin Jadi Tujuan Utama

ENREKANG,Fokustime.com — Kepolisian Resor (Polres) Enrekang selaku bagian dari satgas Covid-19 di Kabupaten Enrekang gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan ajakan Vaksin dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat, salah satunya dengan pelaksanaan operasi yustisi.

Ini merupakan upaya pihak kepolisian guna membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Waka Polres Enrekang Kompol Drs. Ismail H Purwanto, pimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi, kali ini dengan menyasar lokasi pusat keramaian yaitu Pasar Sentral Enrekang.

Kompol Ismail mengatakan bahwa operasi yustisi akan terus kami lakukan untuk menyadarkan masyarat terkait dengan ajakan Vaksin dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Kami harap seluruh masyarakat berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran COVID-19 ini, selain menjalankan Protokol kesehatan (Prokes) dengan baik laksanakan juga vaksinasi COVID-19,” ujar Kompol Ismail.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua masyarakat yang belum vaksin untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Polsek Enrekang hari ini, Kamis (13/01/22).

Menurutnya, vaksin Covid-19 sangat dibutuhkan untuk mendorong terbentuknya kekebalan pada tubuh serta Vaksin tersebut di jamin Aman dan Halal.

Sehingga apabila ketika terinfeksi pun, penderita akan mengalami gejala lebih ringan, dibandingkan jika tidak divaksin.

Namun demikian, Ia pun mengingatkan walaupun sudah di vaksin, masyarakat tetap perlu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.

“Selain itu kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker dan tidak membawa masker, tetapi sebelumnya kami berikan edukasi tentang pentingnya Prokes dalam kehidupan sehari hari demi kebaikan kita bersama” jelas Kompol Ismail Saat Pimpin Operasi Yustisi.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed