oleh

“Sedang Asik Kemas Narkoba” Dua Pemuda Gampong Meurandeh Aceh Diciduk Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Langsa

-BERITA-91 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Kota Langsa – Fokustime :
Sat Res Narkoba Polres Langsa amankan dua Residivis warga Meurandeh Aceh Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, pengedar Narkotika jenis sabu, Rabu, 12 Januari 2022.

Kapolres Langsa AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro SH, SIK, MH. melalui Kasat Narkoba Iptu. Imam Aziz Rachman S.T.K, S.I.K. mengatakan, Pelaku ini di amankan pada Selasa, 11Januari 2022 sekira pukul 23.30 Wib di Gampong Meurandeh Aceh Kecamatan Langsa Lama tepatnya di dalam rumah.

Pelaku tersebut berinisial MA(33) Wiraswasta, Gampong Meurandeh Aceh Kecamatan Langsa Lama dan ZW (26) Mahasiswa, Gampong Meurandeh Aceh Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Diamankan pelaku Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa maraknya peredaran Narkotika jenis Sabu di Gampong Meurandeh Aceh Kecamatan Langsa Lama yang dilakukan oleh pemuda setempat dan sudah sangat meresahkan masyarakat.

Kemudian Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa yang di pimpin Kanit Lidik 1 Bripka. Diwan Kaje melakukan penyelidikan di seputaran Lokasi yang dimaksud dan begitu Tim Opsnal berhasil mengantongi ciri – ciri dan identitas pelaku dengan cepat langsung melakukan penggerebekan di sebuah rumah dan berhasil kita amankan 2 (dua) orang laki-laki yang dimaksud, ketika petugas melakukan pengeledahan di dalam kamar pelaku, oleh petugas berhasil menemukan barang haram tersebut yang di akui milik kedua pelaku.

Adapun BB yang kita amankan 9 (sembilan) paket Sabu dengan berat keseluruhan 3,53 (tiga koma lima puluh tiga) Gram, 1 (satu) plastik klip tembus pandang, 1 (satu) kertas warna kuning, 1 (satu) unit timbangan digital warna silver, 1 (satu) dompet warna orange, 2 (dua) gunting, 1 (satu) plastik yang berisikan plastik tembus pandang, 1 (satu) unit HP merk Nokia warna biru dan 1 (satu) unit HP merk Vivo warna putih.

Berdasarkan pengakuan dari kedua orang pelaku bahwa mereka mendapatkan / membeli Sabu tersebut dari temannya yang berinisial H (DPO) dibeli dengan harga Rp. 2.800.000,- (dua juta delapan ratus ribu rupiah) dengan tujuan untuk dijual kembali.

Pelaku ini merupakan residivis dalam kasus yang sama dan sebelumnya kedua pelaku pernah menjalani hukuman 7 tahun penjara di Lapas Narkotika Kota Langsa.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya kini kedua pelaku kita amankan di Polres Langsa guna proses penyidikan, sedangkan H (DPO) masih dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa” Tandas Kasat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed