oleh

Selalu Jaga Keimanan dan Ketaqwaan Mampu Tingkatkan Profesionalisme

Palu,Fokustime.com – Untuk selalu menjaga dan merawat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan YME, personel jajaran Satbrimobda Sulteng melaksanakan giat pembinaan rohani dan mental yang diaplikasikan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing di tiap jajaran yang dilaksanakan setiap Kamis pagi. Kamis (13/01/2022)

Pada pelaksanaannya di awali tauziah singkat, membaca surah Yasin (yang beragama lain menyesuaikan) dan ditutup dengan do’a bersama untuk keselamatan dan keberhasilan tugas bagi personel yang sedang melaksanakan tugas Operasi Kepolisian terkhusus pada Operasi Madago Raya di kab. Poso.

Dalam hal ini, profesi seorang Polisi merupakan profesi yang harus kita laksanakan dengan baik dan jujur demi kemaslahatan masyakat banyak. Dalam melakukan pekerjaan dan meningkatkan profesionalisme, kita merujuk pada sikap dan perilaku Rasulullah yakni bersifat siddiq, fathonah, amanah dan tabligh agar kita diberikan keselamatan dunia dan akhirat. Sifat siddiq adalah dapat dipercaya dan jujur. Sifat fathonah adalah harus pintar. Sifat amanah adalah melaksanakan tugas yang dibebankan dan tabligh adalah mampu melakukan komunikasi dengan baik.

Manusia sebagai makhluk individu memiliki unsur jasmani dan rohani. Unsur fisik yaitu berupa jasmani (raga) dan unsur psikis berupa rohaninya (jiwa). Jika unsur tersebut sudah tidak menyatu lagi maka seseorang tidak dapat disebut sebagai individu lagi. Kedua unsur tersebut harus berjalan dengan seimbang dan harus tercukupi pemenuhannya. Kedua unsur tersebut dapat terganggu dengan adanya penyakit, khususnya penyakit rohani. Penyakit rohani tersebut tentunya akan sangat berpengaruh kepada kesehatan jasmani seseorang, serta akan berpengaruh pula pada keadaan sosialnya. Nauzubillah semoga kita dijauhkan dari segala macam penyakit baik fisik maupun rohani.

Wujud dari kita bekerja selain mendapat rezeki halal adalah pengakuan dari lingkungan atas prestasi kerja kita. “Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil dan siapa yang bersusah payah mencari nafkah untuk keluarga maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza Wajalla (H.R. Ahmad).(HMS/Wrd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed