oleh

Tindak Lanjuti Perintah Kadivpas “Lapas Langsa Kota Giat Deteksi Dini”

-BERITA-35 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Kota Langsa – Fokustime :
Dalam rangka menindak lanjuti instruksi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Aceh, Heri Azhari, bahwa, setiap UPT PAS di bawah Kanwil Kemenkumham Aceh, Agar melaksanakan deteksi dini dengan melakukan giat razia pada blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Plt. Kepala Lapas kelas II B Langsa Kota, Efendi memimpin giat Razia dadakan beserta KPLP Irwansyah dan seluruh personil satopatnal Lapas II B Langsa Kota.

Kepada Fokustime Plt. Kepala Lapas Kelas II B Langsa Efendi menyampaikan, Bahwa, Giat ini sebagai upaya Lapas dalam melakukan deteksi dini, pencegahan, pemberantasan Halinar (Hand Phone, Pungli, Narkotika serta pengendaliannya yang mungkin terjadi dari dalam Lapas.

Lanjutnya, Razia ini adalah salah satu upaya yang rutin dilakukan Lapas kelas II B Langsa Kota, yang mana untuk memastikan tidak ada barang terlarang dan berbahaya berada di dalam Lapas sesuai Surat Edaran Ditjen Pemasyarakatan tentang Upaya Pemberantasan Narkoba Lapas.

“Kegiatan razia ini juga dalam rangka pemberantasan peredaran gelap narkotika yang mungkin terjadi tanpa sepengetahuan petugas, dan sekaligus wujud nyata kami,” imbuhnya.

Usai giat razia dengan adanya temuan Plt Kepala Lapas II B Langsa Kota memberikan pengarahan kepada Para WBP agar tidak melakukan pelanggaran kembali, sebab bagi yang terbukti melakukan pelanggaran maka akan di tindak tegas, tandasnya.

Sementara, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Aceh, Heri Azhari menyampaikan, Kita harus bisa menuju Pemasyarakatan maju melalui 3+1 ( deteksi dini, brantas narkotika, sinergitas + back to basic) yang mana bertujuan agar dapat dilaksanakan dalam kegiatan di lapangan serta menciptakan kondisi aman terkendali, Termasuk razia yang dilaksanakan pada hari ini di Lapas Langsa Kota, Ungkapnya kepada Fokustime melalui pesan whatsappnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed