oleh

Ir.H.Zahir,M.AP Giatkan Deklarasi Jaringan Petani Nasional ( JPN ) Agar Petani Maju Dan Moderen

Fokustime.com _ Sumut
Tanjung Gading Sei Suka , Jum’at 14 Jan 22 kali ini Pemerintahan Batu Bara benar benar fokus memperhatikan petani dibatu bara disegala sektor, Jaringan Petani Nasional ( JPN ) bertujuan petani lebih maju dan moderen JPN merupakan platform jejaring komunikasi online dalam skala Nasional yang digagas oleh Kementerian Pertanian .

JPN hadir merupakan wadah koordinasi dan komunikasi antara petani, penghasil teknologi, penyuluh maupun pengambil kebijakan, hingga petani tidak lagi tertinggal informasi , terwujudnya ketahanan pangan dan petani sejahtera khususnya di Batu Bara dan pada umumnya Indonesia.
Pengurus JPN sebanyak 6 orang yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara ( KSB ) dibantu oleh 3 koordinator di Wilayah.

Satu kordinator wilayah mencakup masing 4 wilayah kerja antara lain Kecamatan Laut Tador, Kecamatan Sei Suka, Kecamatan Medang Deras dan Kecamatan Air Putih. Kordinator 2 mencakup wilayah kerja Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh Pesisir dan Kecamatan Talawi, Koordinator 3 mencakup wilayah kerja Kecamatan Tanjung Tiram, Kecamatan Sei Balai, Kecamatan Datuk Tanah Datar dan Kecamatan Nibung Hangus.

Pidato sambuata Bupati Ir.Zahir mengatakan ” Jaringan Petani Nasional (JPN ) bertujuan untuk membangun wadah yang lebih moderen sesuai kemajuan jaman agar terjadi interaksi yang lebih baik , JPN harus suap menjadi mata, telinga dan mulut atau terompetnya petani, sehingga permasalahan dan kebutuhan petani yang ditemukan di lapangan dapat disampaikan ke Pemerintah, kiranya agar Pemerintah Daerah cepat mengambil kesimpulan dan menyusun program-program untuk kedepannya, sehingga para petani semakin sejahtera”ujar Zahir .

Selain Bupati Ir.H.Zahir,M.AP yang hadir juga Setda Batu Bara H.Sakti Alam Siregar ,SH , Asisten II Batu Bara Drs.Sahala Nenggolan , Kadis Pertan Batu Bara Ridwan.SP.S
AGRIC Ketua Komisi II DPRD – Batu Bara Rohadi,SH Fraksi Golkar , ketua & sekre KTNA Batu Bara H.S. Arifin.SE.Msi,Drs.Ramlan.MS Kepala loka PKPBL Kementrian Pertanian Indonesia Dr.Ir.Fera Mahmilia,Mp , Kasih Penyuluhan Pertanian Kabupaten Kenedi,SSP , Para BPP Kecamatan Sekabupaten Batu Bara dan Pengurus JPN yang dikukuhkan .

Dikutip dari sambutan Kementrian Pertanian Dr.Ir.Fera Mahmilia,Mp selaku kepala loka PKPBL Pusat , ” Kabupaten Batu Bara daerah yang paling tepat dan sangat cocok untuk Jaringan Petani Nasional (JPN ) , dilihat dari giografisnya disegala sektor bidang pertanian semua ada maka dari itu kami sangat tertarik , dan tidak semua Daerah yang ada disetiap provinsi dapat dibentuk Komisariat JPN.
Batu Bara punya banyak potensi disegala sektor pertanian , dengan dikukuhkan nya pengurus JPN Komisariat Kabupaten Batu Bara terus bangun komunikasi lebih baik lagi antara petani dan Pemerintah .

Saya kenal Bupati Zahir kalau bicara tentang petani Ianya sangat antusias dan sangat mendukung demi kesejahteraan petani , selain itu ibu Fara menambahkan di Batu Bara sangat aktif lembaga petani lainnya seperti Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA ) yang selalu senergi dengan Pemerinyah, bicara petani KTNA lah tempat disegala sektor pertanian, ” ibu Fara Mahmilia . ( gatot )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed