oleh

Mengatasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Andowia Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak

Konut,Fokustime.com_ Pupuk kebersamaan, Babinsa Koramil 1417-08/Andowia Kodim 1417/Kendari Kopda Afrisal bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki jembatan yang saat ini kondisinya sedang rusak di Desa Sari Mukti, Kec. Langgikima, Kab. Konawe Utara, Jumat (14/01/2022).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Jumat/14/01/2022).

“Kerja bakti yang dilakukan Babinsa sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, menumbuh kembangkan budaya gotong royong serta membantu kesulitan masyarakat,” jelas Dandim.

“Hal ini sebagai langkah pembinaan teritorial dengan terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan dengan cara mengedepankan kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” ungkapnya.

Jembatan ini sudah lapuk dan tidak layak lagi. Babinsa Kopda Afrisal bersama warga bergotong royong memperbaikinya dengan material yang baru agar dapat dilewati warga.

“Karena menjadi jalur utama laju perekonomian masyarakat, jembatan terbuat dari kayu ini terlihat banyak yang berlubang dikarenakan kayu yang sudah lapuk dan patah, sehingga dapat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut,” katanya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed