oleh

HANDAL Terus Gaungkan Program Pro Rakyat

-Politik-114 views

Morowali, Fokustime.com – Sejumlah warga dua desa di Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara (Morut), yakni desa Uluanso dan desa Mora tumpa ruah menyambut kehadiran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Morut, Holiliana – H. Abudin Halilu (HANDAL), pada Sabtu (14/11/20).

Meski demikian, tampak jumlah warga dalam tenda tetap sesuai aturan kampanye tatap muka terbatas yaitu, 50 orang saja. Akan tetapi ratusan orang yang berada diluar tenda disekitar area kampanye, ditengah derasnya guyuran hujan tidak mempengaruhi antusias warga kedua desa dalam menyambut kehadiran Paslon HANDAL beserta rombongan.

Kehadiran Paslon dengan tagline HANDAL ini dilakukan secara adat suku Mori, kedua paslon dan sejumlah fungsionaris Partai Pengusung dan Tokoh Masyarakat turut hadir mendampingi Paslon Nomor Urut 2, HANDAL, memasuki area kampanye, dibawah pengawasan Panwas Kecamatan Lembo yang dibackup pengamanan ketat personil dari Polres Morut.

Dalam giat kampanye tersebut, Holiliana, yang akrab disapa Bunda Lili, kembali menggaungkan, program pro-rakyat berkelanjutan, dengan mengusung Visi “mewujudkan pembangunan Morowali Utara yang unggul, sejahtera dan mandiri, berbasis pemberdayaan potensi daerah”.

Terkait program sesuai dengan Visi-Misi Paslon HANDAL, Bunda Lili, menyatakan bahwa jika diberikan amanah memimpin Daerah Morut, segala bentuk orientasi kebijakan, akan dikelolah secara profesional, tepat sasaran, berkualitas dengan mengedepankan azas manfaat.

“Program kami, yang paling utama adalah membenahi perekonomian masyarakat, dengan membuka simpul-simpul ekonomi masyarakat, melalui pemberdayaan UMKM, dan melanjutkan program pembangunan yang masih tertunda,” tandas Bunda Lili.

Adapun program yang dimaksud, diantaranya, peningkatan layanan kesehatan gratis, melalui Kartu Morut Sehat, dan Program pendidikan gratis dari SD hingga ke tingkat SLTP dan sederajatnya, pemerataan guru disetiap sekolah, serta pemberian pakaian seragam sekolah secara gratis.

“Dan sebagai ketua yayasan SMK rahmani beteleme, saya telah memasukan bidang studi pertambangan disekolah, mengingat kabupaten morut adalah salah satu daerah pertambangan,” ujar Holiliana.

Disisi lain, terkait situasi pemilukada, Bunda Lili, mengajak kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk turut serta berpartisipasi menciptakan Pemilukada yang damai, sehat dan berintegritas. “Dengan pengawasan dan pengamanan standar protokol covid 19, kampanye paslon HANDAL no 2, berlangsung aman terkendali,” tutupnya.(Wardi)

News Feed