oleh

Kunjungan Kornas TRC PPA Bersama Humas dan Korlap di Sambut Hangat Kapolda Kalteng

-Berita-51 views

KALTENG,Fokustime.com – Seperti di beritakan sebelumnya demi existensi Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan & Anak (TRC PPA), Koordinator Nasional (Kornas) bersama Humas TRC PPA agendakan keliling Indonesia bukan isapan jempol belaka.

Hari ini didampingi Koordinator Lapangan (Korlap) berkunjung ke Mapolda Kalimantan Tengah, (17/11/2020).

Di sampaikan Jeny Claudya Lumowa (Bunda Naumi) selaku Kornas TRC PPA, bahwa kedatangannya bersama Humas Annisyah Gumay dan Korlap TRC PPA ke Mapolda Kalimantan Tengah dengan agenda perkenalan sekaligus pemaparan bahwa TRC PPA adalah mitra Unit PPA (Renakta).

“Kedatangan saya bersama Tim di sambut hangat Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo, S.I.K., S.H., M.H dan Jajaran yakni Kabidokes Polda Kalteng dan Karo Ops”, ucap Bunda.

Masih kata Bunda, dalam kunjungan singkat tersebut, saya menjelaskan kepada Kapolda, guna kelancaran kemitraan bersama Polda Kalteng, TRC PPA segera bentuk kepengurusan di Kalteng sebagai mitra dalam upaya pencegahan dan meminimalisir kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kalteng yang makin marak terjadi.

Sebagai langkah awal, demi terciptanya pelayanan yang baik terhadap masyarakat, TRC PPA mendukung dan siap membantu pelayanan Ramah dan Humanis di Unit PPA (Renakta) Polda Kalteng, tegas Bunda.

Dalam kunjungan singkatnya tersebut, Kornas TRC PPA juga menyerahkan satu bandel profile company yang memuat tentang legalitas dan kegiatan yang telah di laksanakan oleh TRC PPA. Dan sebaliknya, Kapoldapun memberi kenangan berupa plakat Polda Kalteng.

Hasil kegiatan hari ini akan kami laporkan kepada Kapolri sebagai pelindung TRC PPA. Termasuk juga giat TRC PPA mempercantik ruangan Unit PPA (Renakta) Polresta Kota dengan fasilitas ruang Nyaman/Menyusui, Ruang Penyidikan, Ruang Diversi dan Ruang Konseling. Kami sengaja mengutakan polres – polres di pelosok dulu.

Sayapun kini tak sendiri lagi, ada Humas dan Korlap TRC PPA yang bersedia menemani ke daerah pelosok demi perempuan dan anak Indonesia, pungkas Bunda.

(Umar Dany)

News Feed