oleh

Sentralsultra.id Peringati Hari Jadi Dengan Gelar Baksos

-Berita-45 views

KENDARI,Fokustime.com – Peran Media dalam memberikan informasi kepada publik  sangat dibutuhkan. Informasi terkini, cepat dan akurat menjadikan Media sebagai kebutuhan primer l. Dimana kita bisa mengetahui informasi lokal, nasional dan internasional, cukup dengan membaca, menonton dan mendengar. Publik kian dimanjakan kemudahan mengakses informasi dengan perkembangan tekhnologi yang kian pesat. Sejak ditemukannya  Hand Phone (HP) dengan layanan android atau smart phone dengan beragam aplikasi, informasi begitu mudah didapatkan. Peran media pun makin besar dengan adanya media Online atau daring yang perlahan menjadi saingan media konvensional.

Dengan semangat memberikan informasi  cepat dan akurat itu, Media Online Sentralsultra.id, lahir setahun lalu, tepatnya pada tanggal 28 November 2019. Pada hari jadinya yang ke -1 Sentralsultra.id  merayakannya dengan menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan kemanusiaan sebagai salah satu tanggung jawab media ini kepada pembaca dan masyarakat Sultra, yang boleh  jadi terdampak covid-19. Bukan sebuah kebetulan, jika hingga saat ini Covid -19 menjadi persoalan kompleks di masyarakat.  Covid-19, atau Virus Corona tidak hanya menjadi persoalan dunia kesehatan namun lebih dari itu. Wabah tersebut menjadi persoalan sosial, yang berdampak pada ekonomi dan sektor lainnya.

Melihat fenomena tersebut, manajemen Media Sentralsultra.id, berinisiatif  melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), masker dan alat olah raga.

Kegiatan yang direncanakan dilaksanakan mulai tanggal 20 sampai dengan tanggal 28 November 2020 itu akan dipusatkan di beberapa tempat, dengan harapan dapat membantu masyarakat dan membantu Pemerintah memerangi penyebaran wabah Covid-19.

“Tahap awal Kami berbagi Nasi Dos  di seputaran Lampu Merah Pasar Baru Wuawua, Lampu Merah Bundaran Stenlis dan di pinggiran jalan by pass kota Kendari. Pembagian Nasi Dos ini akan terus kami lakukan sampai dengan tanggal 28  November nanti,” ungkap  Edi Sartono,   Penanggung Jawab Media Sentralsultra.id.

Setelah membagi-bagikan Nasi Dos kepada masyarakat yang melintas di lokasi lokasi tersebut lanjut Edi, kru Sentralsultra.id juga  akan membagi-bagikan Sembako, masker dan alat olahraga.

“Jadi selanjutnya kami akan bagikan Sembako, Masker dan lainnya,” tutupnya.

Laporan:Umar Dany

News Feed