oleh

Sukses, Tim Tenis BPK Sultra Boyong Piala Pangdam XIV/Hsn

Kendari,Fokustime.com -Berkat kekompakan permainan dan skill individu yang lebih baik, Tim Tenis Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sultra sukses melewati lawan-lawannya termasuk di babak final berhasil mengalahkan tim Polda Sultra 2-0 dan memboyong Piala Pangdam XIV/Hsn Tahun 2021.

Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Senin (22/2/2021).

Diungkapkan Kapenrem, dalam penutupan pertandingan Piala Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang dilaksanakan hari Minggu (21/2/2021) di lapangan tenis Makorem 143/HO itu juga dilakukan penyerahan piala dan hadiah uang pembinaan kepada pemenang pertandingan tenis dan festival Koi.

“Kasrem I43/HO (Kolonel Inf Tri Rana Subekti) menyerahkan Piala sekaligus uang pembinaan kepada juara pertandingan tenis lapangan dan festivalh ikan Koi,”ujar Mayor Arm Sumarsono.

“Semula Pangdam, Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang akan menyerahkan, namun karena saat bersamaan beliau dan Danrem 143/HO ( Brigjen TNI Jannie A. Siahaan) masih dalam rangkaian kegiatan di Jakarta dan Makassar maka (penyerahan piala dan hadiah) di delegasikan ke Kasrem,”tambah dia.

Terkait pertandingan tenis lapangan, Sumarsono katakan bahwa sejak awal pertandingan Tim BPK merupakan tim unggulan, baik dari segi pengalaman maupun skill.

“Tim BPK memang unggulan, selain kenyang pengalaman juga solid sehingga di final, sukses mengalahkan Tim Polda Sultra, 2-0 langsung ,” terang Kapenrem

Selain itu, lanjutnya juga diserahkan piala dan hadiah uang pembinaan kepada juara festival Ikan Koi.

“Dari 3 Kelas Kontes Ikan Koi, juaranya ada 16 katagori. Kelas Gosanke ada 6 katagori, Kelas Melati B dan Anggrek C masing -masing 5 kelas,”terang Sumarsono.

“Dari kontes tersebut, yang paling bergengsi di kelas Gosanke, atau biasa dikatakan pehobi sebagai big three yang terdiri dari jenis Kohaku, Sanke, dan Showa,”tandasnya.

Usai pertandingan final, Yusfridar mengatakan bahwa kemenangan mereka diperoleh dari perjuangan dan kekompakan.

“Alhamdulillah, berkat perjuangan dan kekompakan tim, kita bisa meraih hasil terbaik di event yang besar ini dan sukses memboyong Piala Pangdam XIV/Hsn,” kata pelatih Tim BPK Sultra ini.

“Tim Polda sangat luar biasa, tapi hari ini tim kami lebih bermain bagus,” lanjutnya.

Seperti halnya dikatakan Yusfrindar, Ketua Panitia Pertandingan tenis Mayor Cba Hamonangan Simanjuntak juga menyatakan kemenangan Tim BPK dikarenakan performanya yang lebih baik dibanding Tim Polda.

“Setelah mengalahkan lawan-lawanya, selain mendapatkan Piala Pangdam XIV/Hsn, sebagai juara 1 maka Tim BPK mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 15 juta, kemudian juara 2 yaitu Tim Polda Sultra sebesar Rp. 10 juta,”jelas Hamonangan.

“Sedang, juara 3 yaitu Tim A Korem 143/HO dan Tim UHO (Universitas Halu Oleo) masing-masing juga dapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 7 juta,”tambahnya.

Masih ditempat yang sama, Mayor Inf M. Amin (Danyonif 725/Wrg), selaku ketua Festival Ikan Koi menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang, khususnya fesival Ikan Koi.

“Selain mengucapkan selamat kepada para pemenang, saya juga berterima kasih karena mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang penilian dan jenis Ikan Koi. Semoga ini bisa mendorong komunitas lain dalam mengangkat dan mengenalkan berbagai kearifan lokal, khususnya di Sultra,”pungkasnya singkat.

Laporan : Umar Dany

News Feed